-->

Burung-Burung Masteran Yang Cocok Untuk Murai Batu

Murai Batu (MB) termasuk burung yang cerdas alasannya yaitu sanggup menirukan aneka macam jenis bunyi burung lain dengan fasih. Pembawaan lagu-lagunya juga sangat harmonis, perpaduan antara bunyi alam dan suara-suara isian sanggup dinyanyikan dengan begitu merdu.

Untuk Murai Batu (MB) lomba, tentunya harus mempunyai suara-suara tonjolan berangasan dan tajam supaya lebih gampang terpantau juri. Dan supaya Murai Batu mempunyai suara-suara tonjolan maka harus dimaster secara intensif dengan suara-suara burung lain, baik memakai bunyi Mp3 atau memakai bunyi burung asli.

Berikut ini beberapa jenis burung yang cocok sebagai masteran Murai Batu (MB):

• Cililin

Suara tembakan burung Cililin yang kasar, rapat dan tajam merupakan bunyi andalan bagi Murai Batu (MB) lomba, alasannya yaitu akan terasa kurang greget bila Murai Batu lomba tidak mempunyai bunyi tembakan burung Cililin.

Ada dua jenis burung Cililin, yaitu Cililin coklat dan Cililin hitam, tapi Cililin coklat lebih banyak dipakai untuk masteran Murai Batu (MB) alasannya yaitu suaranya lebih rapat dan lebih tajam dibanding Cililin hitam.

• Lovebird (LB)

Lovebird (LB) merupakan salah satu burung masteran favorit untuk Murai Batu (MB). Suara ngekek panjang Lovebird seolah-olah bunyi tembakan rapat burung Cililin, tapi bunyi Lovebird lebih berirama dengan nada naik turun sehingga akan terdengar lebih merdu dan menonjol bila dinyanyikan oleh Murai Batu, terutama pada ketika dilombakan.

• Tengkek Buto

Tengkek Buto juga merupakan burung masteran favorit untuk Murai Batu (MB) lapangan. Suara Tengkek Buto hampir seolah-olah bunyi Lovebird (LB), hanya saja rata-rata suaranya tidak terlalu nyepeed, namun intonasinya lebih terang atau tegas. Tapi bila sudah nyepeed, maka bunyi Tengkek Buto sanggup lebih rapat dan lebih berangasan dari bunyi burung Cililin.

• Cucak jenggot dan Kapas tembak

Cucak jenggot dan Kapas tembak memiliki tipykal bunyi yang hampir sama, tapi kebanyakan penggemar Murai Batu (MB) lebih menentukan Cucak jenggot sebagai masteran Murai Batu miliknya, alasannya yaitu bunyi besetan berangasan Cucak jenggot akan terdengar lebih gahar dan sangar bila dinyanyikan oleh Murai Batu.

• Ciblek

Meskipun bertubuh kecil, tapi Ciblek mempunyai bunyi kicauan yang keras dan nyaring disertai tembakan rapat yang khas yang biasa disebut "ngebren". Suara ngebren Ciblek tersebut sangat manis dan neken bila dinyanyikan oleh Murai Batu (MB). Karena itu Ciblek termasuk salah satu burung masteran yang cocok untuk Murai Batu.

• Kenari

Kenari mempunyai tipykal bunyi ngeroll panjang, dan bunyi ngeroll Kenari tersebut akan terdengar berbeda dan lebih manis bila dinyanyikan oleh Murai Batu (MB) alasannya yaitu akan dipadukan dengan bunyi orisinil dari Murai Batu itu sendiri dan juga akan dipadukan dengan suara-suara isian lainnya sehingga akan terdengar lebih merdu dan harmonis.

Baca juga:

Ciri-ciri fisik dan huruf Murai Batu fighter

Perlakuan khusus untuk menciptakan Murai Batu muda lebih fighter

Ciri-ciri Murai Batu muda hutan (MH) pancingan

Demikian sedikit gosip wacana "Burung-burung masteran yang cocok untuk Murai Batu". Untuk gosip lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Burung-burung masteran untuk Murai Batu (MB)

0 Response to "Burung-Burung Masteran Yang Cocok Untuk Murai Batu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel