-->

Cara Meloloh Anakan Lovebird Yang Benar

Sebetulnya indukan Lovebird (LB) mempunyai naluri untuk meloloh anaknya dari mulai manetas hingga sanggup makan sendiri. Tapi adakalanya indukan Lovebird tidak sanggup meloloh anak-anaknya secara adil/merata. Kasus menyerupai ini biasanya terjadi pada indukan Lovebird muda yang belum berpengalaman merawat dan meloloh anakannya.

Misalnya saja ada 5 ekor anakan Lovebird (LB) yang menetas, tapi biasanya hanya ada 2-3 ekor yang lebih lebih banyak didominasi dalam meminta makan, sedangkan piyik/anakan lainnya yang lebih kecil/lemah terkadang tidak mendapat bab atau tidak diloloh oleh induknya dan alhasil sanggup mati alasannya ialah kelaparan dan terinjak-injak oleh saudaranya yang lebih berpengaruh dan dominan.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu, sebaiknya kita mengambil piyik/anakan Lovebird (LB) yang lemah tersebut untuk kita loloh sendiri.

Kita sanggup memakai peralatan sederhana menyerupai suntikan yang ujungnya diberi selang kecil. Ketika merasa lapar anakan Lovebird (LB) akan meminta makan dengan meringik dan membuka paruhnya. Pada ketika itulah kita sanggup memasukkan selang dari suntikan yang telah di isi pakan cair kedalam paruh piyik/anakan Lovebird kemudian menekan pompanya secara perlahan biar masakan yang ada didalam suntikan masuk ke tenggorokan piyik/anakan Lovebird sedikit demi sedikit.

Permasalahan yang sering terjadi kalau kita memisahkan piyik/anakan Lovebird (LB) dari induknya sesudah berumur 2 minggu-1 bulan biasanya sudah sulit untuk di loloh/di spet alasannya ialah anakan Lovebird tersebut sudah terlanjur mengenali induknya yang selalu memperlihatkan makanan.

Jika piyik/anakan Lovebird (LB) tidak mau kita loloh, maka kita perlu sedikit memaksanya biar mau makan. Pada umur 1 bulan anakan Lovebird sudah mulai berguru untuk memakan biji-bijian sendiri, tapi tetap harus kita bantu dengan di spet untuk menjaga staminanya.

Peralatan dan bahan-bahan untuk meloloh anakan Lovebird (LB):

• Siapkan dulu perlengkapan yang akan dipakai untuk meloloh anakan Lovebird (LB) menyerupai suntikan, bubur bayi (rasa beras merah atau kacang hijau), air putih hangat, mangkok, dan sendok untuk mengaduknya.

• Letakkan bubur bayi didalam mangkok kemudian aduk dengan air hangat secukupnya. Komposisi kekentalannya kita sesuaikan dengan umur anakan Lovebird (LB) yang akan di loloh. Untuk anakan Lovebird yang berumur 1-2 ahad kita sanggup memperlihatkan masakan yang agak encer dan untuk anakan Lovebird yang berumur 3 ahad ke atas sanggup kita berikan masakan yang lebih kental/padat.

• Isi penuh suntikan dengan hubur bayi yang telah di encerkan alasannya ialah biasanya satu ekor anakan Lovebird (LB) sanggup menghabiskan 2-3 isi suntikan penuh.

• Setelah selesai di loloh/di spet kemudian paruhnya kita bersihkan dari sisa-sisa masakan yang berlepotan.

Baca juga:

Cara gampang beternak burung Kenari

Cara ampuh menciptakan Lovebird konslet di lapangan

Tips biar Lovebird cepat produk

Demikian sedikit isu wacana "Cara meloloh anakan Lovebird yang benar". Untuk isu lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Anakan Lovebird (LB)

0 Response to "Cara Meloloh Anakan Lovebird Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel