-->

Ciri-Ciri Fisik Dan Abjad Murai Watu Fighter

Murai Batu (MB) sampai ketika ini masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi para Kicau Mania, baik sebagai klangenan dirumah maupun untuk dilombakan. Hal itu terbukti dengan selalu ramainya gantangan kelas Murai Batu (MB) di setiap event lomba burung kicau maupun latber.

Jika tujuan kita memelihara Murai Batu (MB) yakni untuk dilombakan, maka kita harus menentukan Murai Batu yang mempunyai mental fighter tinggi. Karena modal utama seekor Murai Batu untuk sanggup bertanding digantangan yakni mental yang tangguh, alasannya yakni yang dihadapi di arena lomba yakni burung-burung pilihan yang kualitasnya di atas rata-rata.

Karena kalau yang kita bawa ke lapangan yakni Murai Batu (MB) biasa yang bermental lemah maka akan sia-sia saja alasannya yakni kita hanya akan buang-buang waktu, tenaga dan biaya tapi akibatnya burung hanya plonga-plongo di atas gantangan, padahal burung tersebut dirumah sangat gacor.

Untuk menentukan materi Murai Batu (MB) yang prospek lapangan, maka kita perlu mengetahui ciri-ciri fisik dan abjad Murai Batu bermental petarung.

Berikut ini ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental petarung:

• Mata besar dan melotot dengan sorot mata tajam seolah mengintimidasi.

• Postur badan panjang dan ramping tapi padat berisi dengan dada lebar dan sayap yang mengapit rapat dikedua sisi tubuhnya.

• Berdirinya tegak membusungkan dada seolah bersikap menantang (terlihat angkuh).

• Kakinya terlihat kokoh dengan cengkeraman yang kuat.

• Kepala besar, lonjong dan papak/cepak dengan paruh panjang dan tebal.

• Leher panjang, besar dan kokoh.

• Bulu hitam mengkilap kebiruan.

• Ekor elastis dan menyatu, tapi hal ini tidak mutlak.

• Suara cetrekan rapat, keras dan padat.

• Gerakan lincah dan selalu waspada pada setiap pergerakan kita.

• Nafsu makannya besar/rakus.

• Biasanya Murai Batu dengan abjad fighter tinggi, perilakunya cenderung lebih garang dan sulit untuk dijinakkan (giras), walaupun sudah dirawat cukup usang tapi tetap saja glabakan ketika di angkat kandangnya, tapi ketika digantang/bertemu lawan maka Murai Batu tersebut akan pribadi tarung dan tidak takut orang lagi.

Itulah beberapa ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental fighter tinggi sebagai panduan awal untuk menentukan bahan/bakalan Murai Batu yang prospek lapangan. Karena Murai Batu dengan mental yang anggun lebih gampang dibentuk/dipoles daripada Murai Batu yang bermental jelek/lemah.

Karena yang pertama akan di uji dari Murai Batu (MB) lapangan yakni ketangguhan mentalnya ketika bertemu lawan, alasannya yakni kalau Murai Batu tersebut tidak mempunyai mental fighter yang tangguh, niscaya akan pribadi down ketika bertemu lawan-lawannya di atas gantangan yang merupakan burung-burung terbaik dengan kualitas di atas rata-rata dari Murai Batu kebanyakan.

Jadi kesimpulannya, sebagus apapun materi lagunya, sekeras apapun volume suaranya dan sekuat apapun staminanya, akan sia-sia saja kalau mental fighter dari Murai Batu tersebut tidak ada.

Baca juga:

Cara gampang melepas ring pada kaki burung

Perlakuan khusus untuk menciptakan Murai Batu muda lebih fighter

Cara melatih burung bakalan semoga mau mandi keramba

Beberapa sikap negatif Murai Batu ketika dilapangan

Demikian sedikit warta perihal "Ciri-ciri fisik dan abjad Murai Batu fighter". Untuk warta lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Murai Batu (MB) fighter

0 Response to "Ciri-Ciri Fisik Dan Abjad Murai Watu Fighter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel