-->

Faktor Genetika Sangat Memilih Kualitas Anakan Murai Batu

Sifat-sifat genetik yang diwarisi anakan Murai Batu (MB) dari kedua induknya sanggup meliputi beberapa hal, antara lain: panjang ekor, postur tubuh, mental, karakter, performa dan kualitas bunyi kicauannya.

Untuk performa dan kualitas bunyi bergotong-royong tidak mutlak dipengaruhi dari faktor genetik saja, alasannya berkaitan dengan faktor eksternal menyerupai contoh perawatan, perlakuan, dan kondisi lingkungan dimana Murai Batu (MB) tersebut dipelihara.

Jadi, untuk performa dan kualitas bunyi kicauan anakan Murai Batu (MB) sanggup dibuat dari contoh perawatan, pelatihan, dan perlakuan sehari-hari. Sedangkan untuk mental dan karakternya sangat dipengaruhi dari faktor genetik atau keturunan.

Berikut ini ciri-ciri umum anakan Murai Batu (MB) yang prospek:

• Sejak kecil anakan Murai Batu (MB) sudah mempunyai bunyi yang keras dan nyaring.

• Terlihat paling aktif minta diloloh dan sifat egoisnya sangat tinggi dengan selalu berusaha merebut jatah pakan anakan yang lain.

• Memiliki jari kaki yang panjang dengan tulang kaki yang besar, sedangkan untuk warna kaki tidak selalu sanggup dijadikan sebagai patokan  untuk meramal kualitasnya.

• Postur badan panjang dan ramping dengan sayap yang juga panjang.

• Bentuk kepala besar dan papak dengan leher kecil dan panjang.

• Mata tampak besar melotot dengan sorot tajam.

Ciri-ciri di atas merupakan ciri-ciri umum untuk melihat bakat dan kualitas dari anakan Murai Batu (MB). Karena faktor utama yang memilih performa Murai Batu untuk sanggup menjadi juara yaitu "Mental".

Karena itu jikalau tujuan kita memelihara Murai Batu (MB) yaitu untuk dilombakan, maka pemilihan materi yang prospek lapangan menjadi hal yang wajib di utamakan sebelum masuk ketahap berikutnya yaitu contoh perawatan, perlakuan, pelatihan, dan pengondisian.

Salah satu cara pemilihan materi yang prospek dan berkualitas sanggup dilakukan dengan gampang yaitu dengan membeli anakan Murai Batu (MB) dari trah juara.

Dengan melihat track record indukannya maka sudah sanggup diramalkan kualitas anakan tersebut, alasannya kemungkinan besar anakan tersebut akan mewarisi kualitas dan bakat yang dimiliki indukannya.

Baca juga:

Burung-burung masteran yang cocok untuk Murai Batu

Ciri-ciri fisik dan aksara Murai Batu fighter

Perlakuan khusus untuk menciptakan Murai Batu muda lebih fighter

Tips semoga anakan Murai Batu ternak mempunyai ekor lebih panjang

Demikian sedikit gosip wacana "Faktor genetika sangat memilih kualitas anakan Murai Batu". Untuk gosip lain seputar Murai Batu (MB), sanggup dibaca pada artikel yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Trotolan Murai Batu (MB)

0 Response to "Faktor Genetika Sangat Memilih Kualitas Anakan Murai Batu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel